Buku Haji Dan Umrah
Tzpublishing

Buku Cerdas, Haji & Umrah | Mabrur itu mudah & indah.

Tidak lama setelah mengucapkan dua kalimah syahadat. Nio Gwan CHungpun menyampaikan kesilamannya pada Ayahandanya, Nio Sem Nyao, Seorang Shinse dan Haksu (Pimpinan agama Konghuchu).

Tak ayal sang ayah pun sangat kaget mendengar pernyataan anaknya tersebut. Dengan raut muka yang memerah sang ayah marah besar seraya memaki putranya dengan sebutan "si Haji".

Diluar dugaan tampaknya amarah sang ayah ini menjadi do'a yang dikabulkan Allah SWT. Sang putra kini telah menunaikan ibadah dan Haji lebih dari 20 kali. Serta dalam kurun waktu 20 tahun ia telah menunaikan Umroh lebih dari 60 kali perjalanan ke tanah suci atau rata rata 3 kali dalam satu tahun. Nio Gwan Chung kini dikenal dengan nama Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.ec yang memimpin beberapa unit bisnis, pendidikan, pemberdayaan, sosial, dan dakwah termasuk didalamnya Tazkia Travel.

Buku ini merupakan refleksi, renungan dan sharing yang ingin dibaginya bersama para pembaca.

Kitab ini memuat Haji dan Umrah dari berbagai sisi termasuk dimensi sejarah, filosofi, fiqih, do'a, pemiihan travel, tempattempat penting dan bersejarah, transportasi, kuliner, tips sehat dan tentunya strategi kemabruran. Agar mudah difamahami buku ini dilengkapi dengan ratusan photo, diagram dan penjelasan skematis.

Besar harapan dengan menunaikan ibadah haji dan umroh kita akan menjadi new born personality. Atau seorang yang terlahir kembali menjadi insan yang memiliki karakter mulia bermartabat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi bangsa dan segenap kemanusiaan.